Categories
News

Market Review – Dua Smartphone BOLT 4G Mulai Mejeng

Market Review – Dua Smartphone BOLT 4G Mulai Mejeng

Jelang tanggal tua, rupanya tidak terlalu memengaruhi antusiasme pengunjung berburu ponsel dan segala aktivitasnya. Seperti dipantau SINYAL di pusat pertokoan Roxy Mas, keramaian pengunjung cukup terlihat meski tak terlalu berjubel seperti saat awal bulan. Di deretan bawah, masih didominasi oleh smartphone dan tablet Android, baik merek lokal maupun branded. Beberapa toko yang sudah terbiasa dengan kondisi ini mengatakan, bahwa situasinya memang seperti ini biasanya. “Kadang ramai kadang sepi, namun tak sampai benar-benar sepi karena tiap hari ada saja transaksi berlangsung,” ujar seorang pedagang. Menyoal gadget yang diburu, masih tetap didominasi oleh perangkat Android baik smartphone maupun tablet.

Sumber : Gigapurbalingga

Apalagi, tipe-tipe baru terus bermunculan. Makin murah, makin cepat, dengan kamera yang makin bagus. Beberapa merek mencoba menggoda calon konsumen dengan memberikan diskon dan bonus. Oppo misalnya, memberikan diskon untuk tiga tipe terlarisnya, Oppo Find Way S, Oppo Find Mirror, dan Oppo Joy. Oppo Find Way S didiskon sampai 2 juta dari harga awalnya Rp4,99 juta menjadi Rp3,099 juta. Lalu Oppo Find Mirror turun 1,4 juta dari harga Rp3,99 juta ke Rp2,599 juta. Adapun diskon Oppo Joy tak banyak, turun dari Rp1,788 ke Rp1,399 juta. “Kalau Find Way S dan Mirror ini sudah habis mas, lagi nunggu dikirim lagi. Biasanya kalau ada diskon gini stok memang cepet habis. Jadi kalau sudah ada lagi, kita langsung jual. Yang ada tinggal Oppo Joy ini masih sebelas unit,” ujar penjaga stan Oppo.

Huawei yang biasanya adem ayem tanpa kabar karena bergantung pada bundling operator, kini mulai agresif mengenalkan sendiri produknya. Bahkan ada produk yang baru dikenalkan, namun belum bisa ditawarkan seperti Huawei Honor 3C. ”Huawei Honor 3C ini jadi salah satu andalan kita, silakan coba unit demonya itu mas. Tapi barangnya baru ada nanti minggu depan, harga Rp2,25 juta,” ujar seorang penjaga booth Huawei. Selain itu ada pula smartphone Huawei yang diberi harga khusus pameran, yaitu Ascend Y320 dan Y330, yang didiskon 50 ribu dari harga aslinya yang Rp800 ribu dan Rp850 ribu. Huawei Y320 dijual bundling dengan paket perdana Simpati standar.

Sedangkan Huawei Y330 diberikan paket data XL 3GB, plus 300 SMS dan bicara 300 menit, dengan catatan bonus XL tersebut hanya bisa dipakai di Huawei Y330. Lainnya, ada pula Huawei Ascend Y511 (Rp1,399 juta), Y530 (Rp1,499 juta), G525 Rp1,899 juta), G630 (Rp2,299 juta), G610 (Rp2,399 juta), G6 (Rp2,499 juta), dan P6 (Rp3,999 juta). Bonus merchandise ditawarkan untuk tiap pembeliannya seperti payung, t-shirt, topi, mug dan gantungan kunci.

Produk menarik lain yang bisa diincar adalah tablet CDMA Mito T910 yang dibundling dengan kartu smartfren. Berbanderol harga Rp599 ribu, tablet ini sudah terasa mumpuni untuk menikmati multimedia dan internet. Lihat saja spesi kasinya, seperti CDMA 8001900 MHz, prosesor Qualcomm Dual Core 1 GHz, OS Android 4.0 ICS, layar touchscreen capacitive 7.0 inch WVGA, kamera 2MP dan VGA, WiFi, internal memori 4GB, dan jack audio 3,5mm. Tablet yang sudah didukung internet CDMA EVDO ini dikunci ke nomor smartfren, dengan bonus kuota data total 24 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *