Categories
News

Keramik Motif Natural

Keramik yang bercorak natural sudah banyak di pasaran. Ada batu koral, kayu, pasir, hingga kombinasi papan dan batu. Namun dari semua itu, tak semua keramik tampil indah dan menyerupai aslinya. Keramik dengan corak natural yang satu ini beda sekali. Namanya Grande, diproduksi oleh Centro Ceramics. Berukuran 50 cm x 50 cm, dengan 13 varian corak khas. Gambar dan motifnya sejernih objek aslinya. Saat terpapar cahaya, corak itu membentuk 3 dimensi; ada kedalaman, ada pula bagian yang menonjol. Saat disentuh, keramik Grande terasa kasar dan sedikit keset. Grande cocok digunakan untuk area outdoor misalnya teras, selasar, carport, garasi, dan pedestrian menuju taman. Keramik tersebut kebal cuaca. Meski terkena hujan atau tersorot matahari sepanjang hari tak membuat keramik rusak atau pudar warnanya.

Keunggulan lain adalah daya pikul menahan beban kendaraan dan gampang dirawat. Bagaimana dengan area indoor? Keramik bisa diterapkan untuk interior rumah, termasuk kamar mandi. Jusmery Chandra, President Director Centro Ceramics, produsen keramik Grande itu, memang bertekad mewujudkan motif yang bukan hanya indah, namun juga membangun mood ruangan. Dengan keramik itu, ruangan jauh lebih berkesan energik. Suasananya menyenangkan. Saat berpadu dengan furnitur, keramik jadi lebih elok dipandang. Selaras dan tidak membosankan. “Seluruh corak keramik dibuat dengan teknologi cetak digital. Hadir dengan motif baru yang belum ada di produk Centro sebelumnya,” kata Mery, sapaan akrab bagi Jusmery Chandra. Tersedia 13 motif keramik Grande yang dapat membuat lantai luar rumah semakin indah. Motif-motif itu adalah Dogde, Jaguar, Ferrari, Hummer, In? niti, Porsche, Rolls Royce, Wrangler, Lamborghini, Ferrari, Cadillac, Bugati, dan Audi. Yang menarik, seluruh motif diambil dari namanama kendaraan mewah, bukan jenis batu alam maupun tumbuhan. “Nama kendaraan lebih unik. Selain gampang diingat, nama jenis kendaraan mewah terkesan lebih personal.” kata Mery. Selain 13 motif yang ada, Centro Ceramics menyiapkan motif baru yang terinspirasi dari keragaman biota laut dengan tekstur lebih menonjol. Misalnya, tampilan motif pasir yang dibuat kasar, bukan sekadar cetakan gambar biasa. Tertarik mencoba?

Tips dalam Memasang Keramik

1. Pastikan produk yang Anda beli merknya CENTRO (dapat dilihat dari karton box dan cetakan di under tile) karena ada beberapa pihak yang meng-claim sebagai produk CENTRO padahal bukan.

2. Pastikan tukang yang memasang keramik segera membersihkan air semen sebelum air semen tersebut mengering untuk mendapatkan hasil aplikasi yang lebih bersih, cantik dan optimal.

3. Pastikan Sedia genset di rumah. Genset berfungsi sebagai sumber listrik kedua setelah PLN. Dengan adanya genset proses pemasangan keramik tidak akan terganggu karena ketika listrik padam, genset akan mensupply kebutuhan listrik untuk pekerjaan tukang. Pastikan anda membeli genset di supplier jual genset jakarta yang terpercaya dan bergaransi resmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *