Categories
Pendidikan

Contoh Kalimat Present Perfect Tense

  1. Since 2017 I’ve been working as an accountant in the company where I work, and I’m very comfortable in that position because I have lots of friends. ( Sejak 2017 aku sudah bekerja sebagai akuntan di perusahaan tempatku bekerja, dan aku sangat nyaman diposisi tersebut karena mempunyai banyak teman. )
  2. Lusi has been selling sweet potato crackers since we were in middle school and now she has become a businessman with a turnover of tens of millions of rupiah each month. ( Lusi berjualan kerupuk ubi sejak kami SMP dan sekarang dia sudah menjadi seorang pengusaha kerupuk ubi dengan omset puluhan juta setiap bulannya. )
  3. Grandmother died March 7 2001, and today on March 7 2020 we have lived 19 years without a grandmother in our midst, and I always miss her. ( Nenek meninggal 7 maret 2001 lalu, dan hari ini di 7 maret 2020 sudah 19 tahun kami hidup tanpa ada nenek ditengah-tengah kami, dan aku selalu merindukannya. )
  4. Mita’s cooked cookies last Tuesday can still be consumed for breakfast tomorrow morning at the office. ( Kue yang dimasak Mita selasa lalu masih bisa dikonsumsi untuk sarapan besok pagi di kantor. )
  5. Lake Toba was formed from a big explosion thousands of years ago, so Lake Toba is the largest volcanic lake in Southeast Asia with a very unique regional story. ( Danau toba terbentuk dari ledakan besar pada ribuan tahun lalu, sehingga danau toba adalah danau vulkanik terluas di Asia tenggara dengan cerita daerah yang sangat unik. )
  6. Last December 2019 the world was shocked by the presence of the corona virus and to this day many victims have died from the virus. ( Desember 2019 lalu dunia dikejutkan dengan hadirnya virus corona dan hingga hari ini sudah sangat banyak korban yang meninggal karena virus tersebut. )
  7. Mila masuk kuliah pada tahun 2018 dan saat ini dia sedang emngikuti kuliah kerja nyara di Jogja bersama teman satu kelasnya. ( Mila masuk kuliah pada tahun 2018 dan saat ini dia sedang emngikuti kuliah kerja nyara di Jogja bersama teman satu kelasnya. )
  8. Pamanku mengunci pintu dari dalam dan kami ingin masuk namun tidak bisa, karena pama sedang tidur dan tidak mendenar kehadiran kami dirumahnya. ( Pamanku mengunci pintu dari dalam dan kami ingin masuk namun tidak bisa, karena pama sedang tidur dan tidak mendenar kehadiran kami dirumahnya. )

 

Sekian untuk pengertian, rumus dan juga conoh kalimat present perfect tense, semoga bermanfaat dan bisa dipahami dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *