Categories
News

Pentingnya Ruang Kerja yang Nyaman Untuk Perusahaan

Di era digital dan millennial yang sudah berkembang saat ini kebutuhan akan  ruang kerja yang nyaman dan memadai menjadi barang wajib bagi perusahaan perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya.

Banyak dari pebisnis yang mempertimbangkan hal ini sebelum memulai atau menjalankan usaha yang dijalankan. Mengapa demikian, karena ruang kerja yang baik, nyaman, dan memadai dengan pintu lipat kaca pastinya berpengaruh secara tidak langsung dan menjadi hal penunjang mobilitas serta aktivitas kerja.

Selain itu pemilihan ruang kantor yang tepat dengan adanya penyekat ruangan, akan berpengaruh juga pada citra perusahaan. Hal itu dikarenakan, selain memilih ruang kantor yang nyaman dan memadai untuk menunjang aktivitas dan mobilitas kerja setiap hari, ruang kantor yang dipilih nantinya sebagai tempat bisnis nantinya juga harus bisa mewakili ideologi, filosofi, jenis usaha perusahaan, dan gaya perusahaan itu sendiri.

Perusahaan perusahaan era milenial sekarang yang banyak dijamuri oleh bisnis yang bergerak di bidang startup membangun markas bisnis mereka dengan desain, interior, eksterior yang memanjakan mata bagi orang yang mungkin pernah datang mengunjungi Desain yang mungkin telah direncanakan sebelumnya pastinya dibuat sedemikian rupa untuk menampilkan brand dan filosofi perusahaan tersebut. Kalau kita melihat dari sisi internal perusahaan, hal tersebut berpengaruh secara psikologis pada karyawan yang bekerja disana.

Berkembangnya Jasa Sewa Ruangan Kantor

 

Berkembangnya para pelaku usaha bisnis baik didunia offline maupun offline, membuat pada pebisnis dan pegiat di bidang properti khususnya jasa ruang sewa untuk kantor berkembang pesat.

Mereka menawarkan produk jasa ruangan terbaik mereka dengan harga yang kompetitif kepada para pebisnis. Ada barang ada harga, begitulah konsep dalam berdagang.

Melihat peluang yang cukup terbuka lebar untuk sektor jasa sewa ruangan, membuat beberapa pebisnis yang mungkin belum memiliki modal besar untuk membangun gedung kantor super mewah yang dibalut dengan partisi kaca tempered mengalihkan mindset mereka dan membuat konsep lain yang mungkin tidak kalah bagusnya.

Kalau kita boleh menelaah sedikit, bagi para pebisnis yang mungkin memiliki dana modal yang besar, pastilah tidak sulit membangun dan mengembangkan kantor yang megah dan besar.

Namun, perlu dicatat, bukan berarti para pebisnis dengan modal tidak besar dalam bidang yang sama tidak bisa bersaing. Kalau kita melihat beberapa tahun belakangan ini, banyak kita melihat mulai tumbuhnya jasa sewa ruangan dengan konsep sedikit unik dan berbeda yang sering disebut dengan Co-working Space.

Dengan memanfaatkan bangunan yang mungkin tidak terlalu besar namun menawarkan dan  memadukan konsep ruang bersama, interior dan eksterior yang mungkin dengan harga lebih terjangkau, banyak beberapa pebisnis yang ingin membuka dan mengembangkan usahanya, mencoba beralih memilih jasa sewa ruang ini sebagai alternative.

Seperti Apa Coworking Space itu ?

Seiring perkembangan zaman dan ilmu teknologi informasi di era milenial beberapa tahun ini, perkembangan dan pertumbuhan entrepreneur di Indonesia semakin mengalami peningkatan.

Tidak salah jika pertumbuhan entrepreneur membuat tingkat perkembangan bisnis khususnya bisnis startup juga mengalami peningkatan. Disinilah tren Co-working Space atau ruang kerja bersama semakin dikenal menjamur dan dikenal oleh banyak orang di era sekarang.

Co-working Space (Ruang Bersama) adalah tempat dimana terdapat individu individu atau kelompok kelompok yang mungkin memiliki latar belakang yang berbeda dan bisnis yang berbeda.

Dikarenakan disini merupakan konsep ruang bersama, otomatis akan menjadi tempat berkumpulnya banyak orang. Konsep ini mengusung ruang terbuka dan transparan dimana di ruangan tersebut terdapat banyak orang yang bekerja dalam satu ruangan luas tertentu dimana aktivitas interaksi sifatnya lebih terbuka bukan hanya dengan rekan perusahaan kita tetapi dengan individu atau kelompok lain.

Konsep ini biasanya memiliki suasana yang lebih nyaman guna mendukung semangat dan produktivitas kerja. Biasanya Co-working Space banyak digemari oleh perusahaan startup khususnya yang baru saja membuat usaha dengan jumlah staff yang masih sedikit agar memudahkan komunikasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *