Categories
News

Lupakan Rebonding, Ini 3 Cara Alami Meluruskan Rambut Bergelombang

Cara Alami Meluruskan Rambut bergelombang – Rambut yang lurus menjadi tentunya menjadi salah satu trend yang sudah lama bagi wanita di Dunia. Padahal keindahan rambut tidak selalu diukur dari seberapa panjang atau rambut berbentuk gelombang.

Biasanya trend ini hanya mengikuti fashion karena merebaknya trend rambut dengan gaya tertentu yang membuat masyarakat Indonesia berusaha meniru dan mengikuti gaya yang sedang berkembang.

Jika anda memiliki rambut yang bergelombang dan ingin mencoba cara alami meluruskan rambut bergelombang. Anda disarankan untuk mencoba melalui rebonding dahulu, karena dengan rebonding dahulu bisa dilihat seberapa puas anda melihat gaya rambut anda berubah menjadi lurus.

Baca Juga: Kegunaan Baking Soda

Karena biasanya trend rambut lurus hanya mengikuit trend dan membuat orang cepat bosan sehingga mudah berganti ganti gaya rambut. Dengan mengubah rambut dari bergelombang menjadi lurus melalui rebonding anda masih bisa mengubah rambut ke bentuk semula jika anda tidak puas.

Mengapa rebonding masih mudah untuk dijadikan simulasi? Karena biasanya jika sudah menggunakan bahan alami, rambut bergelombang yang diubah menjadi rambut lurus akan terbiasa menjadi rambut lurus permanen yang sudah dikembalikan menjadi bentuk semula. Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan bahan bahan alami, maka rambut akan cenderung untuk menyesuaikan terus menerus dan mengalami paksaan untuk dijadikan lurus.

Lupakan Rebonding, Ini 3 Cara Alami Meluruskan Rambut Bergelombang Murah dan Efektif

Nah, jika anda sudah siap dan berkeputusan untuk mengubah rambut bergelombang anda menjadi lurus. Atau sudah siap untuk mengubah trend dan tatanan rambut anda menjadi lebih lurus dari biasanya yang bergelombang.

Maka anda bisa mencoba cara alami meluruskan rambut bergelombang. Cara alami mempunyai beberapa manfaat dan juga kekurangan. Manfaat yang mudah didapat dari cara alami meluruskan rambut bergelombang adalah hanya membutuhkan bahan bahan alami dari alam sekitar kita sehingga meminimalisir penggunaan bahan bahan kimia yang biasanya kita pakai ketika berada di salon.

Selain itu, penggunaan bahan bahan alami sebagai bahan dasar cara alami meluruskan rambut bergelombang juga minim biaya, karena bahan bahan alami yang kita pakai ini tidak membutuhkan biaya yang besar. Sehingga sangat cocok bagi anda yang sedang menghemat keuangan atau sedang dalam taraf mencoba-coba untuk menggunakan cara alami meluruskan rambut bergelombang.

1. Santan Kelapa

Pertama, Cara alami meluruskan rambut bergelombang paling mudah adalah dengan menggunakan santan kelapa. Mudah sekali bukan? Anda tinggal membeli santan atau membuatnya sendiri dari perasaan parutan kelapa. Anda disarankan untuk menggunakan santan alami dari perasaan kelapa dan bukan membeli santan kemasan atau instan karena biasanya mengandung pengawet buatan.

Caranya cukup mudah, usap santan ke rambut anda dan kemudian diamkan sambil dipijat beberapa kali dan diamkan selama beberapa menit. Baru kemudian anda bilas dengan air dan juga sampo anda yang biasa anda pakai. Ulangi langkah ini beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan manfaatnya.

2. Biji Bunga Matahari

Kedua, cara alami meluruskan rambut bergelombang dengan minyak biji bunga matahari. Minyak minyak jenis ini dapat dengan mudah anda peroleh di pasar tradisional atau pasar modern. Anda cukup menyediakan stu botol kecil saja

Karena dengan mengusap rambut anda sehabis keramas mandi dengan minyak biji bunga matahari tidak membutuhkan banyak minyak. Setelahnya anda bisa usap sambil dipijit dipijit, kemudiand ditutup dengan handuk selama kurang lebih tiga puluh menit. Setelahnya anda bisa membilas dengan air bersih.

3. Menggunakan Cuka

Ketiga, cara alami meluruskan rambut bergelombang dengan cuka. Siapa yang tidak kenal cuka? Nah, cairan asam yang biasa dipakai untuk makan soto dan bakso ini ternyata bisa berguna dalam meluruska rambut anda yang bergelombang.

Cuka memiliki senyawa aktif yang mampu meluruskan rambut anda. Akan tetapi anda mesti hati hati bahwa cuka bersifat asam sehingga anda dilarang memakai jika ada luka di kulit kepala anda, selain itu jangan terlalu sering menggunakan cuka karena sifatnya yang asam kurang baik untuk rambut.

Anda bisa gunakan cuka sebagai cara alami meluruskan rambut bergelombang dengan menggunakan sisir yang dicelup ke cuka untuk menyisir rambut, sebelum itu anda perlu jepit rambut anda yang ingin disisir, baru kemudian disisir dengan cairan cuka. Tunggu beberapa saat dan kemudian bilas dengan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *