Categories
News

Duel Anthony dan Jonatan Batal

Harapan untuk mempertemukan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di babak kedua Jepang Terbuka gagal. Hanya Anthony yang lolos, sementara Jonatan yang baru saja meraih medali emas Asian Games 2018 langsung tersingkir dalam laga awal kemarin. Anthony menyingkirkan lawannya, Ng Ka Long Angus, dari Hong Kong. Dengan kemenangan ini, Anthony membalas kekalahan dalam pertemuan terakhir mereka di Cina Terbuka 2017. “Sayang, tidak bisa bertemu Jonatan,” kata Anthony seusai pertandingan, kemarin. Adapun Jonatan tak berkutik menghadapi Prannoy H.S. dari India.

Ini kekalahan kedua dalam waktu yang pendek, setelah Jonatan takluk oleh Prannoy dalam laga beregu putra Asian Games 2018, tiga pekan lalu. Praktis, Jonatan sampai akhir pekan ini akan menjadi penonton sebelum tim Indonesia melanjutkan perjalanan menuju turnamen Cina Terbuka pekan depan. Anthony dan Jonatan sama-sama akan mengikuti rangkaian tiga turnamen di Asia, yakni Jepang Terbuka, Cina Terbuka, dan Korea Terbuka.

Anthony dan Jonatan masingmasing merupakan juara dan runner up di Korea Terbuka 2017. “Tanding di tiga turnamen berturutturut, ya, harus siap. Tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Anthony kepada Badmintonindonesia.org. Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lebih dulu melewati rintangan pertama di Jepang Terbuka dengan menyingkirkan Robin Tabeling/Cheryl Seinen (Belanda).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *